FORKOWAS.com – Komunitas Grup Facebook Rakyat Jatinangor Bersatu (RJB) menggelar kopdar akbar perdana.

Kopdar diselenggarakan di kolam renang BHS Jalan Sukawening Desa Hegarmanah, Jatinangor Sumedang, Minggu, (21/6/2020) siang.

Sekitar 100 orang anggota hadir langsung dalam acara kopdar perdana tersebut.

Dalam kesempatan kali ini tidak semua anggota bisa hadir karena banyak anggota yang berhalangan dengan kesibukannya masing-masing.

Ketua komunitas Rakyat Jatinangor Bersatu (RJB), Berlaan menjelaskan tujuan diadakan kopdar tersebut yakni untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota komunitas.

Berlan juga memaparkan visi misi RJB kedepannya untuk kemajuan warga Jatinangor.

“Saya bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan anggota RJB yang hadir. Dengan adanya RJB ini semoga bisa menjadi tempat bersilaturahmi sesama warga Jatinangor,” ucap Berlan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan tentang beberapa program-program RJB kedepannya. Diantaranya membentuk koperasi simpan pinjam RJB, pengembangan bidang seni, budaya dan olahraga.

“Kedepannnya dengan adanya RJB semoga bisa mempersatukan warga dan memajukan warga Jatinangor untuk kemajuan bersama. Dengan begitu bisa memberikan manfaat untuk seluruh warga Jatinangor,” katanya.

Menurut Berlan, komunitas ini sangat terbuka untuk seluruh warga Jatinangor. Bagi yang ingin bergabung bisa gabung langsung di grup facebook Rakyat Jatinangor Bersatu (RJB).

“Kami sangat terbuka untuk siapa pun yang ingin bergabung, kedepannya semoga bisa lebih kompak untuk bersama-sama membangun Jatinangor,” ungkapnya.

Berlan mengucapakan terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan kopdar perdana dan perkenalan anggota kali ini.

Bagi yang belum bisa hadir semoga dilain kesempatan bisa bertatap muka.

“Tidak lupa kepada seluruh jajaran panitia kegiatan yang sudah bekerja keras demi kelancaran dan kesuksesan kopdar perdana ini,” tuturnya.

Selain itu, Berlan juga berterimakasih kepada pihak pengelola kolam renang BHS yang sudah memfasilitasi tempat dan waktunya. Dan juga kepada aparatur pemerintahan setempat yang telah memberikan perijinan dalam kegiatan kopdar akbar ini.

“Semoga kegiatan kopdar selanjutnya bisa lebih kompak lagi, dan lebih sukses lagi,” ujarnya. (Wawan Setiawan)***

Artikel Asli