SUMEDANG, ruber.id – Kabar baik, satu warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat positif corona dinyatakan sembuh, Minggu (5/7/2020).

“Satu pasien positif COVID-19 yang sembuh itu merupakan warga Kecamatan Ganeas,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri.

BACA JUGA: Warga Ganeas Sumedang Positif Corona, ABK Kapal Pesiar Amerika

Dengan sembuhnya pasien asal Ganeas ini, kata Iwa, maka tersisa 2 pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan intensif di RSUD Sumedang.

Kedua pasien tersebut yakni berasal dari Kecamatan Darmaraja, dan Kecamatan Tomo.

“Dua pasien itu masih menjalani isolasi di RSUD Sumedang,” jelasnya.

Iwa menyebutkan, dengan sembuhnya warga asal Ganeas ini, maka total pasien positif COVID-19 yang sudah sembuh sebanyak 11 orang.

“Dari total kasus 13 orang terkonfirmasi positif COVID-19, sebelas di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 2 orang lainnya masih menjalani perawatan,” terangnya.

Iwa menambahkan, selain kasus positif COVID-19, hingga Minggu ini, ada satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang reaktif rapid tes.

ODP reaktif rapid tes tersebut, kata Iwa, berasal dari Kecamatan Sumedang Utara.

Iwa menambahkan, hingga saat ini, Kabupaten Sumedang belum terbebas dari ancaman penyebaran wabah virus corona.

“Untuk itu, kami imbau kepada seluruh warga Sumedang untuk tetap waspada. Selalu jaga jarak, jauhi kerumunan, dan gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.”

“Warga juga kami imbau untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti seluruh anjuran pemerintah hingga situasi dinyatakan aman dari wabah virus COVID-19,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Pasien Positif Corona di Sumedang Bertambah Lagi, Berasal dari Ganeas





Artikel Asli